Azizah, Nafilah Nur (2021) TA: PROBABILITAS PERALIHAN MODA PENGGUNA KENDARAAN PRIBADI (MOTOR) KE ANGKUTAN KOTA DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN KABUPATEN BEKASI. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Bandung.
|
Text (Cover)
01 Cover 242016107.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02 Abstrak 242016107.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
03 Daftar Isi 242016107.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
04 Bab 1 242016107.pdf Download (817kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2)
05 Bab 2 242016107.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
06 Daftar Pustaka 242016107.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Kecamatan Tambun Selatan merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bekasi yang memiliki peran penting, yaitu sebagai pusat perkotaan bagian dari sistem perkotaan PKN Jabodetabekpunjur yang tidak lepas dari permasalahan transportasi. Dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi Kecamatan Tambun Selatan memiliki penduduk terbanyak dan juga jumlah kepemilikan kendaraan pribadi yang tinggi terutama sepeda motor, hal tersebut menyebabkan masalah lalu lintas pada jam-jam tertentu. Transportasi umum yang belum optimal khususnya Angkot menyebabkan tingginya penggunaan kendaraan pribadi terutama sepeda motor dan semakin rendahnya minat penduduk untuk menggunakan kendaraan umum angkutan kota, sehingga dirumuskannya tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi probabilitas peralihan moda pengguna kendaraan pribadi sepeda motor ke moda angkutan kota berdasarkan preferensi masyarakat. Dalam penelitian ini analisis dilakukan menggunakan skala likert, untuk mengetahui persepsi responden terhadap moda kendaraan pribadi sepeda motor dan angkutan kota. Dilakukan juga analisis crosstabs untuk mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap pemilihan moda dari segi karakteristik sosial ekonomi pelaku perjalanan. Untuk menghitung probabilitas digunakan Analisis regresi logit biner untuk mengetahui atribut pelayanan yang berpengaruh terhadap peralihan moda. Berdasarkan hasil penelitian, variabel kenyamanan dan biaya total merupakan atribut yang paling berpengaruh dalam beralihnya pengguna sepeda motor ke angkot. Hasil perhitungan probabilitas perpindahan penggunaan sepeda motor ke angkot adalah 26,2%. Kata kunci: Peralihan Moda, Probabilitas, Preferensi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Divisions: | 2 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > 35201 Perencanaan Wilayah dan Kota S1 | ||||||
Depositing User: | Erma Sukmaida | ||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2021 06:51 | ||||||
Last Modified: | 20 Sep 2021 08:26 | ||||||
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/1585 |
Actions (login required)
View Item |