Maugina Rizki, Havier (2015) PERAN PROYEKSI VIDEO DI MUSEUM BANK INDONESIA. Visualita: Jurnal Online Desain Komunikasi Visual, 6 (2). ISSN 2655-2140
Text
1071 Download (28kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan sebuah kajian tentang peran proyeksi video dalam desain interior Museum Bank Indonesia. Museum Bank Indonesia menggunakan teknik digital untuk memamerkan barang koleksi mereka. Beberapa diantaranya adalah media layar sentuh, film, permainan komposisi cahaya lampu, dan proyeksi video. Proyeksi video merupakan salah satu cara untuk membangun atmosfer ruang. Proyeksi video menggunakan cahaya yang sangat terang untuk memproyeksikan kontennya, karena itulah teknik ini membutuhkan ruang yang gelap untuk hasil yang lebih baik. Teknik ini menggunakan proyektor untuk memproyeksikan konten visual seperti film, animasi, dan juga memakai elemen suara apabila dibutuhkan. Tujuan utama kajian ini adalah untuk menemukan keuntungan atau efek positif sebuah proyeksi video yang ditujukan untuk interior museum.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Karya Tulis Ilmiah |
Depositing User: | Asep Kamaludin |
Date Deposited: | 08 May 2019 06:22 |
Last Modified: | 08 May 2019 06:22 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/361 |
Actions (login required)
View Item |