Puspitaningsih, Ratna and Edina, Tamara Lorenza (2018) STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN PENGARUH FAKTOR EKSTERNAL DAN INTERNAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSE BUYING DI HEALTH AND BEAUTY X. In: Seminar Nasional VII Manajemen & Rekayasa Kualitas 2018, 15 November 2018, Itenas - Bandung.
|
Text
C6 - Ratna Puspitaningsih - Itenas, Bandung.pdf Download (175kB) | Preview |
Abstract
Persaingan proses penjualan usaha pada era ini tidak lagi melalui offline seperti gerai toko, namun sudah merambah ke dunia online. Health and beauty X merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri ritel kebutuhan kesehatan dan kecantikan. Bertambahnya jumlah pesaing memaksa perusahaan harus mencari cara agar produknya tetap dapat bersaing di pasaran. Upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik perhatian pelanggan dan dapat meningkatkan penjualan adalah dengan melihat faktor ekternal dan faktor internal yang dapat mempengaruhi pembelian impulsif. Pengumpulan sampel untuk penelitian ini dilakukan melalui metode kuesioner yang disebarkan kepada konsumen health and beauty X sebanyak 102 responden. Data tersebut diolah dengan menggunakan metode regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen (eksternal dan internal) yang digunakan dalam penelitian berperngaruh positif terhadap impulse buying. Besarnya pengaruh seluruh variabel independen terhadap dependen yang dihasilkan pada penelitian ini adalah sebesar 28,7% dan sisanya sebesar 71,3% dipengaruhi oleh faktor eksternal dan faktor internal lainnnya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Paper |
Depositing User: | Agus Wardana |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 07:38 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 07:38 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/312 |
Actions (login required)
View Item |