Puspitaningsih, Ratna and Anugrah, Firdaus and Novirani, Dwi (2017) Usulan Strategi Pemasaran Produk Sepatu ABC Footwear dengan Menggunakan Marketing Mix dan Target Profit Pricing. In: Prosiding Seminar Nasional Mesin dan Industri XI 2017 : Riset Multi Disiplin untuk Menunjang Pengembangan Industri Nasional, 27-29 April 2017, The Jayakarta Hotel, Lombok Nusa Tenggara Barat.
Text (Usulan Strategi Pemasaran Produk Sepatu ABC Footware dengan Menggunakan Marketing Mix dan Target Profit Pricing)
USULAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK SEPATU ABC.pdf Download (2MB) |
Abstract
Masuknya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) membuat pemerintah Indonesia terus mendorong masyarakat untuk berwirausaha. Program UKM dinilai sebagai cara paling efektif untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pendapatan perkapita. ABC Footwear merupakan salah satu brand lokal asal kota bandung ini dinilai masih kurang memperhatikan bauran pemasaran serta masih menggunakan taksiran secara intuitif dalam penentuan harganya sehingga perlu menggunakan metode IPM (Importance Performance Matrix) dan TPP (Target Profit Pricing). Metode IPM digunakan untuk menentukan prioritas perbaikan dilihat berdasarkan bauran pemasaran serta Metode TPP digunakan untuk menentukan harga berdasarkan pokok penjualan yang dihasilkan. Adapun hasil dari IPM harus diperbaiki yaitu mengenai aspek harga (price), sedangkan hasil metode TPP yaitu perusahaan mayoritas masih memiliki harga jual yang lebih rendah berdasarkan margin 20%, 25% dan 30%. Kata kunci : ABc Footwear, Bauran Pemasaran, IPM dan TPP.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Paper |
Depositing User: | Erma Sukmaida |
Date Deposited: | 10 Dec 2024 06:21 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 06:30 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/2634 |
Actions (login required)
View Item |