RAHMAWATI, HANITA (2020) TA: STUDI PENGARUH TEMPERATUR PEMADATAN CAMPURAN LASTON AC-WC TERHADAP DEFORMASI DAN TEBAL OVERLAY PERKERASAN JALAN MENGGUNAKAN ALAT WHEEL TRACKING MACHINE. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Bandung.
|
Text (Cover)
01 Cover 222016063.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02 Abstrak 222016063.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
03 Daftar Isi 222016063.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
04 Bab 1 222016063.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2)
05 Bab 2 222016063.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
06 Daftar Pustaka 222016063.pdf Download (113kB) | Preview |
Abstract
Salah satu berkurangnya kekuatan perkerasan atau kerusakan pada jalan disebabkan oleh proses pemadatan campuran yang dilakukan di lapangan tidak sesuai pada temperatur pemadatan yang direncanaan, salah satu faktor penyebabnya karena terjadi perubahan temperatur. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh variasi temperatur pada saat proses pemadatan terhadap stabilitas dinamis (DS), laju deformasi (RD), deformasi permaen awal (DO), dan tebal overlay perkerasan jalan dari hasil pengujian menggunakan alat Wheel Tracking Machine (WTM) dengan campuran agregat dan aspal modifikasi starbit E-55. Untuk agregat dan aspal yang digunakan pada penelitian ini mengambil data sekunder yang sudah dilakukan pengujiannya di Lab Bahan PUSJATAN dan telah memenuhi persyaratan. Temperatur pemadatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu 170oC, 160oC, 150oC, dan 140oC yang didapatka dari data sekunder penelitian aspal yang dilakukan di Lab Bahan PUSJATAN. Untuk data primer pada penelitian ini didapat dari pengujian menggunakan alat WTM yang dilakukan sesuai prosedur Japanese Road Association (JRA) dan uji marshall untuk didapatkan nilai stabilitas yg akan dikorelasikan dengan DO. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa temperatur pemadatan sangat berpengaruh terhadap suatu campuran dimana DO meningkat sebesar 53%-61%, RD meningkat sebesar 13%-70%, DS menurun sebesar 12,5%-42%, stabilitas marshall menurun sebesar 16%-20%, dan tebal overlay perkerasan meningkat sebesar 90%-280%. Kata kunci: stabilitas dinamis, laju deformasi, deformasi permanen awal, tebal overlay perkerasan jalan, temperatur pemadatan, Wheel Tracking Machine (WTM)
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||
Divisions: | 2 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > 22201 Teknik Sipil S1 | ||||||
Depositing User: | Erma Sukmaida | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2021 04:32 | ||||||
Last Modified: | 21 May 2021 02:55 | ||||||
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/1047 |
Actions (login required)
View Item |