Search for collections on Itenas Repository

TA: KAJIAN KUALITAS PELAYANAN PADA BUS DAMRI JALUR ALUN-ALUN – KOTA BARU PARAHYANGAN DENGAN METODE KANSEI ENGINEERING

AMARANGGANA, DARYASANTA (2020) TA: KAJIAN KUALITAS PELAYANAN PADA BUS DAMRI JALUR ALUN-ALUN – KOTA BARU PARAHYANGAN DENGAN METODE KANSEI ENGINEERING. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL BANDUNG.

[img]
Preview
Text (Cover)
01 Cover 222015149.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02 Abstrak 222015149.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
03 Daftar Isi 222015149.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
04 Bab 1 222015149.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
05 Bab 2 222015149.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
06 Daftar Pustaka 222015149.pdf

Download (119kB) | Preview

Abstract

Sarana transportasi umum yang beroperasi di Kota Bandung salah satunya adalah Bus DAMRI Jalur Alun-Alun – Kota Baru Parahyangan. Saat ini masyarakat masih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena sarana transportasi umum masih kurang menunjang dalam hal kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi atribut-atribut pelayanan yang dapat mempengaruhi kepuasan penumpang dan rancangan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan menggunakan metode Kansei Engineering. Kansei Engineering adalah sistem untuk menerjemahkan gambaran pengguna layanan (users images) dan perasaan (feelings) ke dalam komponen desain yang sesungguhnya. Hasil analisis yang telah dilakukan adalah terdapat 5 dimensi atau atribut yang dapat mempengaruhi kepuasan kualitas pelayanan, yaitu penampilan petugas, fasilitas di dalam serta di halte bus, keamanan dan kenyamanan di halte serta dalam bus dan sikap petugas, respon petugas dan pelayanan transaksi, serta penyampaian keluhan dan sikap dalam membantu penumpang. Berdasarkan atribut tersebut, didapatkan rancangan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan yaitu Prasarana Bus, Sarana Bus, Pelayanan Petugas, dan Sarana dan Prasarana Penunjang. Kata kunci: kansei engineering; kualitas pelayanan; rancangan; transportasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsemail
Thesis advisorPrasetyanto, DwiUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: 2 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > 22201 Teknik Sipil S1
Depositing User: Erma Sukmaida
Date Deposited: 22 Feb 2021 02:08
Last Modified: 11 May 2021 06:40
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/904

Actions (login required)

View Item View Item