Destian, Farhan (2019) TA: KAJIAN EFEKTIVITAS BUS TRANS METRO BANDUNG TRAYEK LEUWIPANJANG – ANTAPANI. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional.
|
Text (Cover)
01 Cover 222015090.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02 Abstrak 222015090.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
03 Daftar Isi 222015090.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
04 Bab 1 222015090.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2)
05 Bab 2 222015090.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
06 Daftar Pustaka 222015090.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
Bus Trans Metro Bandung (TMB) di Kota Bandung melayani 4 trayek salah satunya adalah Trayek Leuwipanjang – Antapani. Berdasarkan survei pendahuluan jumlah penumpang TMB tersebut sedikit sehingga terjadi ketidakseimbangan antara kebutuhan armada dengan penyediaan armada, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian yang mengkaji efektivitas bus ditinjau dari load factor, headway, waktu henti, waktu sirkulasi dan jumlah armada menggunakan ketentuan Kementerian Perhubungan Tahun 2002. Hasil analisis load factor (LF) maksimum adalah 60% dan minimum 0%, dengan lokasi LF maksimum periode pagi terjadi di daerah pemukiman, periode siang di daerah perdagangan dan periode sore di daerah perkantoran. Dari hasil analisis diperoleh headway pagi 12 menit, siang 33 menit dan sore 17 menit, waktu henti 8 – 9 menit, waktu sirkulasi 90 – 104 menit, jumlah armada pagi 8 unit, siang 3 unit dan sore 7 unit. Berdasarkan nilai LF, headway dan jumlah armada maka bus TMB saat ini belum efektif. Kata Kunci: Load Factor, Headway, Waktu Sirkulasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Divisions: | 2 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > 22201 Teknik Sipil S1 | ||||||
Depositing User: | Asep Kamaludin | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2019 07:31 | ||||||
Last Modified: | 11 May 2021 02:36 | ||||||
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/454 |
Actions (login required)
View Item |