TA: PERBANDINGAN LOKASI USAHA BERDAGANG BERDASARKAN PERSEPSI PEDAGANG KAKI LIMA (OTTO ISKANDARDINATA)

Haqi, Faqih Dhiyaul (2020) TA: PERBANDINGAN LOKASI USAHA BERDAGANG BERDASARKAN PERSEPSI PEDAGANG KAKI LIMA (OTTO ISKANDARDINATA). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Bandung.

[img]
Preview
Text (Cover)
01 Cover 242015029.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02 Abstrak 242015029.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
03 Daftar Isi 242015029.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
04 Bab 1 242015029.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
05 Bab 2 242015029.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
06 Daftar Pustaka 242015029.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Studi ini bertujuan untuk melihat perbandingan lokasi usaha berdagang berdasarkan persepsi pedagang kaki lima. Metode analisis yang digunakan adalah metode statistik non parametik uji man whitney, distribusi frekuensi, dan skala likert. Penelitian dilakukan pada koridor Jalan Otto Iskandardinata yang merupakan zona merah bebas PKL dan Jalan Dalam Kaum sebagai lokasi alternatif rekomendasi pemerintah. Hasil penelitian menunjukan bahwa masing-masing lokasi memiliki keunggulan faktor lokasi yang berbeda, keunggulan pada jalan Otto Iskandardinata yaitu lokasi mudah dicapai oleh angkutan umum, lokasi mudah dicapai oleh kendaraan pribadi, dekat dengan tempat tinggal, dekat dengan konsumen, aglomerasi, fasilitas air bersih, fasilitas toilet, lahan parkir dan ketersediaan kanopi pada lokasi sedangkan untuk lokasi pada Jalan Dalam Kaum yang menjadi keunggulan yaitu lokasi mudah dicapai oleh pejalan kaki, dekat dengan pusat kota, dekat dengan ruang terbuka hijau, fasilitas tempat sampah, aroma bau tidak sedap dan penerangan. Kemudian 7 dari 15 variabel menunjukan bahwa ada perbedaan secara signifikan antara lokasi Jalan Otto Iskandardinata dengan Jalan Dalam Kaum yaitu lokasi mudah dicapai oleh angkutan umum, lokasi mudah dicapai oleh kendaraan pribadi, lokasi mudah dicapai oleh pejalan kaki, aglomerasi, fasilitas tempat sampah, lahan parkir dan ketersediaan kanopi pada lokasi. Kata kunci: Pedagang kaki lima, persepsi, lokasi usaha, faktor lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsemail
Thesis advisorHerdiana, SonyUNSPECIFIED
Divisions: 2 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > 35201 Perencanaan Wilayah dan Kota S1
Depositing User: Erma Sukmaida
Date Deposited: 12 Apr 2021 06:04
Last Modified: 14 Jun 2021 03:14
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item View Item