Priyana, Marko (2019) TA: ANALISIS KINERJA LALU LINTAS RUAS JALAN A.H. NASUTION BANDUNG DENGAN LAJUR KHUSUS SEPEDA MOTOR. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional.
|
Text (Cover)
01 Cover 222015078.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02 Abstrak 222015078.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
03 Daftar Isi 222015078.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
04 Bab 1 222015078.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2)
05 Bab 2 222015078.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
06 Daftar Pustaka 222015078.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Pengguna kendaraan di Kota Bandung didominasi oleh sepeda motor, menurut Dinas Perhubungan Kota Bandung pada tahun 2018 tercatat 70% kendaraan didominasi oleh sepeda motor sebanyak 1.251.080 unit dan 30% oleh kendaraan mobil sebanyak 536.973 unit. Pengguna sepeda motor memiliki aksesibilitas yang tinggi, selain itu harganya murah, serta biaya perawatannya tidak terlalu mahal. Sehingga diperlukan perlakuan khusus untuk para pengendara sepeda motor, seperti disediakan lajur khusus sepeda motor untuk mengatasi kemacetan dan meningkatkan keselamatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lajur khusus sepeda motor menggunakan perangkat lunak PTV Vissim 9 dengan cara membandingkan kinerja ruas jalan sebelum dan sesudah adanya lajur khusus sepeda motor. Hasil yang didapatkan bahwa kecepatan kendaraan pada lajur mobil lebih lebih baik setelah adanya lajur khusus sepeda motor tetapi kecepatan kendaraan di lajur motor menjadi terganggu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | 2 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > 22201 Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Azizullah Putri Akbar |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 04:11 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 04:11 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/1317 |
Actions (login required)
View Item |