Search for collections on Itenas Repository

TA: PERSEPSI PENGGUNA TRANSPORTASI DARAT ATAS PENGALIHAN ANGKUTAN KOTA MENJADI BUS KOTA DI KOTA BANDUNG dengan Theory of Planned Behavior

Gardjito, Wiena Rustanti (2018) TA: PERSEPSI PENGGUNA TRANSPORTASI DARAT ATAS PENGALIHAN ANGKUTAN KOTA MENJADI BUS KOTA DI KOTA BANDUNG dengan Theory of Planned Behavior. Masters thesis, Institut Teknologi Nasional.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
Daftar Isi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

PERSEPSI PENGGUNA TRANSPORTASI DARAT ATAS PENGALIHAN ANGKUTAN KOTA MENJADi BUS KOTA DI KOTA BANDUNG dengan Theory of Planned Behavior, (Wiena Rustanti Gardjito, NRP 83 2015 001 Pembimbing 1 Dr. Dwi Prasetyanto, Pembimbing 2 Emma Akmalah, Ph.D., 2018, 101 halaman, Program Magister Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Teknologi Nasional Bandung). Di kota besar masalah transportasi seperti kemacetan lalu lintas terjadi akibat peningkatan volume kendaraan, kurang disiplinnya pengguna jalan dan belum optimal penggunaan kendaraan umum. Salah satu cara mengurangi kemacetan pengalihan penggunaan kendaraan umum angkutan kota menjadi bus kota. Penelitian menggunakan Theory of Planned Behavior untuk mengetahui sikap, norma subyektif, persepsi atas kontrol perilaku pengguna transportasi darat serta intensinya terhadap pengalihan tersebut. Studi kasus dilakukan melalui survei dengan sebaran kuesioner pada responden sepanjang jalan Buah Batu–Gede Bage. Perhitungan dan analisis dari kriteria dan pembobotan besaran melalui metode Regresi Linear Berganda. Intensi penggunaan bus kota dalam kategori tinggi, keberadaan dan fungsi bus kota telah disadari menjadi alat transportasi umum yang penting namun tergantung dari situasi-situasi, perbaikan layanan bus kota itu sendiri. Faktor yang paling dominan terhadap intensi perilaku penggunaan bus kota adalah pengaruh evaluation outcomes (32,36 %). sedangkan pengaruh terendah behavioral beliefs (0,79%)

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsemail
Thesis advisorPrasetyanto,, DwiUNSPECIFIED
Divisions: 8 Magister > 22101 Magister Teknik Sipil S2
Depositing User: Asep Kamaludin
Date Deposited: 22 Mar 2021 01:51
Last Modified: 22 Mar 2021 02:27
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/646

Actions (login required)

View Item View Item