Distro Sebagai Bentuk Komunikasi dan Identitas Anak Muda di Kota Bandung

Anastasha Oktavia Sati, Zein (2104) Distro Sebagai Bentuk Komunikasi dan Identitas Anak Muda di Kota Bandung. Jurnal Itenas Rekarupa, 2 (1). ISSN 20088-5121

[img] Other
612

Download (18kB)

Abstract

Kehadiran toko pakaian dan asesoris dengan nama distro telah memunculkan fenomena baru di Kota Bandung. Berdasarkan karakteristik desainnya, produk-produk yang dijual toko distro ditujukan untuk memenuhi kebutuhan anak muda. Hal ini ditandai dengan berbagai keunikan produk distro yaitu menjadi ciri khasnya yaitu jumlah setiap produk terbatas, ilustrasi atau gambar pada produk berupa TShirt yang unik merepresentasikan karakteristik khas anak muda dalam upaya membentuk identitas. Demikian halnya dengan desain interior setiap distro. Pengaruh desain kaos dari Barat dan Jepang terasa sangat kuat mengingat negara maju umumnya menjadi arah orientasi gaya hidup. Distro dianggap berhasil sebagai bentuk usaha baru dengan caranya yang khas yaitu menjawab upaya pencarian identitas para remaja dengan mengakomodasi kebutuhan komunikasi identitas remaja.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Karya Tulis Ilmiah
Depositing User: Asep Kamaludin
Date Deposited: 19 Jun 2019 01:18
Last Modified: 19 Jun 2019 01:18
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item