Arijanto, Sugih and Efendi, Nabila Skendari Putri (2018) ANALISIS BRAND EQUITY PADA MEREK PERAWATAN KECANTIKAN XYZ. In: Seminar Nasional VII Manajemen & Rekayasa Kualitas 2018, 15 November 2018, Itenas - Bandung.
|
Text
C7 - Sugih Arijanto - Itenas, Bandung.pdf Download (455kB) | Preview |
Abstract
Merek XYZ merupakan salah satu merek perawatan wajah produksi dalam negeri yang sedang berusaha untuk meningkatkan market share, baik menghadapi produk perawatan wajah dalam negeri maupun produk impor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan usulan peningkatan brand equity merek XYZ berdasarkan analisis tingkat keterkenalan merek XYZ dibanding pesaing-pesaingnya, tingkat kualitas menurut konsumen, asosiasi yang terbentuk pada konsumen dan tingkat loyalitasnya. Kelompok responden penelitian ini dibedakan berdasarkan kelompok pelanggan dengan segmentasi usia (usia 15-24, 25-34, dan 35-44) dan tingkat ekonomi (menengah-bawah dan menengah-atas). (1) XYZ merupakan merek top of mind dan tidak ada konsumen yang tidak mengenal merek XYZ; (2) Konsumen sudah puas terhadap merek XYZ namun nilainya belum mencapai level sangat puas; (3) Tidak ada asosiasi yang terbentuk padahal promosi mengenai “halal” dan “muslimah” sudah gencar; (4) Level price buyer artinya konsumen dengan mudah beralih ke merek lain, jika ada produk lain yang lebih murah dan dengan kualitas yang sama. Usulan perbaikan utama adalah perbaikan kualitas produk terutama untuk atribut “kecocokan pada kulit” dan “daya tahan”; Peningkatan promosi untuk membentuk asosiasi positif; serta program peningkatan loyalitas.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Paper |
Depositing User: | Agus Wardana |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 07:41 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 07:41 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/313 |
Actions (login required)
View Item |