Search for collections on Itenas Repository

Rancang Bangun Fasilitas Referensi Pembelajaran Desain Interior Yang Ter-Integrasi Pada Ruang Studio

Widia, Edwin (2018) Rancang Bangun Fasilitas Referensi Pembelajaran Desain Interior Yang Ter-Integrasi Pada Ruang Studio. In: Seminar Nasional Rekayasa dan Desain Itenas 2018, Tema: Peranan Rekayasa dan Desain dalam Percepatan Pembangunan Nasional Berkelanjutan, 4 Desember 2018, Kampus Institut Teknologi Nasional - Bandung.

[img]
Preview
Text
B-1 Rancang Bangun Fasilitas.pdf

Download (541kB) | Preview

Abstract

Pada proses pembelajaran kelas studio desain interior dibutuhkan sarana pendukung yang dapat membantu meningkatkan wawasan mahasiswa melalui referensi, namun pembelajaran menggunakan referensi pun harus dibimbing oleh pengajar, sehingga pencarian referensi pun akan lebih efektif jika proses pencarian referensi dilakukan bersama dan terintegrasi dalam fasilitas kelas sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan persepsi mahasiswa melalui bimbingan pengajar. Pembelajaran dengan metoda menggunakan referensi digital akan menjadi efektif karena kita dapat mengakses berbagai sumber di seluruh dunia baik yang bersifat teks, gambar ataupun video. Metode dukungan pembelajaran ini sudah memungkinkan karena adanya perkembangan teknologi, sehingga untuk menjangkau fasilitas internet semakin mudah. Kemudian teknologi android sangat membantu mempermudah akses internetnya juga. Fasilitas ini berupa tv led dengan dukungan tv box, yang disimpan di depan kelas. Kemudian dengan menggunakan fasilitas ini, tv dapat berjalan terus selama perkuliahan tanpa harus dimatikan. Dengan metode dukungan pembelajaran ini, pembelajaran akan lebih cepat dan efektif. Kata Kunci : Referensi, Fasilitas, Studio, Interior

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Paper
Depositing User: Agus Wardana
Date Deposited: 27 Dec 2018 03:04
Last Modified: 27 Dec 2018 03:04
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item View Item