AFFANDI, GALIH WIJAKSANA and Prasetyanto, Dwi and Maulana, Andrean (2017) Analisis Tingkat Kepuasan terhadap Kualitas Pelayanan Kereta Api Ekonomi Bandung Raya GALIH WIJAKSANA AFFANDI, DWI PRASETYANTO, ANDREAN MAULANA. Reka Racana, 4 (3). ISSN 2477-2569
|
Text
c OK 2017-12 (Rekaracana) Analisis Tingkat Kepuasan terhadap Kualitas Pelayanan Kereta Api Ekonomi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan menjadi salah satu indikator yang digunakan oleh banyak perusahaan jasa transportasi dalam menghadapi persaingan usaha, termasuk PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero. Analisis tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan berdasarkan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan metode Customer Satisfaction Index (CSI) digunakan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan. Hasil analisis setiap pelayanan yang telah diuji validitas & reliabilitas dan dinyatakan valid & reliabel kemudian dipetakan dalam diagram kartesius IPA serta nilai CSI untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa kereta api secara keseluruhan. Berdasarkan metode IPA Pelayanan tentang Kebersihan & Kerapihan Fasilitas Kereta, Kelengkapan Fasilitas Kereta, serta Kesopanan & Kejujuran Petugas dirasakan penting dan memuaskan oleh pengguna jasa. Berdasarkan metode CSI diperoleh nilai CSI sebesar 75,06% yang berarti bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh kereta api secara keseluruhan dirasa memuaskan oleh pengguna jasa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Karya Tulis Ilmiah |
Depositing User: | Azizullah Putri Akbar |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 07:17 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 07:17 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/2150 |
Actions (login required)
View Item |