Search for collections on Itenas Repository

Penilaian Pelayanan Pengguna Jasa Terminal Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya

HERDIANSYAH, READI and Prasetyanto, Dwi (2022) Penilaian Pelayanan Pengguna Jasa Terminal Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya. Reka Racana, 8 (1). ISSN 2477-2569

[img]
Preview
Text
b OK 2022-03 (Rekaracana) Penilaian Pelayanan Pengguna Jasa Terminal Bandara.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Terminal bandar udara merupakan suatu fasilitas penunjang perpindahan transportasi untuk menghubungkan moda transportasi darat dengan udara. Terminal Bandar Udara harus dapat melayani jumlah penumpang waktu sibuk. Standar pelayanan harus memadai persyaratan yang telah ditentukan. Kualitas pelayanan perlu dinilai dari sudut pandang pengguna jasa bandar udara. Penilaian kinerja dilakukan dengan membandingkan kondisi eksisting terhadap PM 178 2015. Untuk penilaian berdasarkan persepsi pengguna dilakukan kuesioner dan analisis dengan metode Importance and Performance Analysis. Tujuan dari penelitian ini yauntuk mengetahui kinerja operasional dan penilaian sudut pandang pengguna. Hasil analisis menunjukkan nilai tingkat pelayanan sebesar 12,77 - “D” Cukup sedangkan nilai untuk proses keberangkatan dan kedatangan sebesar 70 “C” Baik, fasilitas memberikan kenyamanan memperoleh nilai 100 “A” Istimewa, fasilitas nilai tambah memperoleh nilai 40 “C” Baik. Dari 43 atribut pertanyaan, hasil analisis menunjukkan kuadran A - 12 butir pertanyaan, B - 2 butir pertanyaan, C - 27 butir pertanyaan serta kuadran D - 2 butir pertanyaan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Karya Tulis Ilmiah
Depositing User: Azizullah Putri Akbar
Date Deposited: 24 Feb 2023 07:05
Last Modified: 24 Feb 2023 07:05
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/2148

Actions (login required)

View Item View Item