Sita, Rininta Rolia and Akmalah, Emma and Ainun, Siti (2018) Pengembangan Indikator untuk Penilaian Kategori Edukasi Green Campus. Reka Racana, 4 (2). pp. 70-81. ISSN 2477-2569
|
Text
Pengembangan indikator utk penilaian kategori edukasi green campus.pdf Download (775kB) | Preview |
Abstract
Green campus merupakan suatu konsep yang mengutamakan praktik dari upaya perlindungan, pengelolaan, dan pelestarian lingkungan yang berkelanjutan pada institusi-institusi pendidikan. Salah satu penilaian green campus adalah penilaian kategori edukasi berbasis sustainable development yang dapat mengarahkan civitas akademica dalam mendukung pembangunan ekonomi yang seimbang dengan faktor lingkungan dan sosial. Penilaian edukasi perlu dilakukan untuk menilai sejauh mana pengetahuan dan penerapan konsep sustainable development dilakukan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengintegrasikan indikator-indikator penilaian kategori edukasi UI GreenMetric dan STARS, yang didukung dengan hasil observasi lapangan seluruh aspek edukasi di Itenas. Hasil pengembangan kategori edukasi ini adalah penentuan indikator, penentuan sub-indikator, dan bobot penilaian dari setiap indikator dan sub-indikator. Bobot tertinggi dari seluruh indikator edukasi adalah indikator academic courses dengan nilai bobot 25%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Karya Tulis Ilmiah |
Depositing User: | Agus Wardana |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 04:53 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 04:53 |
URI: | http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/1665 |
Actions (login required)
View Item |