Makna Penerapan Elemen Pembentuk Interior Sebagai Konsep Tanda Pada Rancang Interior Tematis Mal Boemi Kedaton Di Lampung

Primayudha, Novrizal (2018) Makna Penerapan Elemen Pembentuk Interior Sebagai Konsep Tanda Pada Rancang Interior Tematis Mal Boemi Kedaton Di Lampung.

[img]
Preview
Text
MAKNA PENERAPAN ELEMEN PEMBENTUK INTERIOR-Novrizal.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bangsa Indonesia memiliki Heterogenitas kultural yang sangat banyak mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan perancangan Arsitektural inter ior, hingga melahirkan berbagai bentuk dan ornamen budaya yang memiliki makna sebagai komunikasi non verbal dari populasi sosio kultural masyarakatnya. Objek rancangan interior merupakan manifestasi dari interaksi tanda-tanda sebagai sistem komunikasi antara desainer yang membuat pesan dalam rancangan interior bangunan, dan pengamat/masyarakat awam untuk menginterpretasi atau mempersepsikannya sesuai dengan latar belakang budaya dan tingkat pemahamannya. Fokus dari penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan penerapan elemen interior sebagai tanda pada rancangan interior food court dan department store di Mal Boemi Kedaton Lampung, melalui analisa Tanda dan klasifikasi elemen rancangan interiornya. Interpretasi terhadap makna Tanda diperlukan untuk memperoleh sebuah kesepakatan penafsiran, sebagai sebuah usulan untuk memperoleh konsep desain yang memberikan makna baru bagi pengamatnya.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Karya Tulis Ilmiah
Depositing User: Asep Kamaludin
Date Deposited: 27 Mar 2018 04:20
Last Modified: 11 Dec 2018 00:59
URI: http://eprints.itenas.ac.id/id/eprint/15

Actions (login required)

View Item View Item